Dengan Desa Siaga Masyarakat Berdaya

15 Oktober 2019 12:58:18 WIB

Selasa,15 oktober 2019

Puskesmas Playen 1 mengadakan evaluasi Desa Siaga yang bertempat di Balai Desa Banaran, kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 09.00, dan dihadiri oleh 20 orang. kegiatan evaluasi desa siaga ini bertujuan untuk menelaah sejauh mana kegiatan mengenai kesehatan yang berjalan di desa Banaran.

Tujuan Desa Siaga adalah untuk percepatan terwujudnya masyarakat desa yang peduli, tanggap dan mampu mengenali, mencegah serta mengatasi permasalahan kesehatan yang dihadapi secara mandiri, sehingga drajat kesehatannya meningkat, selain itu tujuan lainnya adalah mengembangkan kebijakan pengembangan Desa Siaga aktif, meningkatkan komitmen dan kerjasama pemangku kepentingan untuk pengembangan Desa Siaga, dan meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dasar di desa.

Menurut salah satu kader desa banaran, ibu yanti memaparkan bahwa kegiatan evaluasi desa siaga ini sangat bermanfaat dan dapat memotivasi warga desa Banaran untuk senang tiasa melaksanakan dan menjaga kesehatan warga desa Banaran.

 

Dokumen Lampiran : Dengan Desa Siaga Masyarakat Berdaya


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung